Index Info Gratis  |  Langganan Info Gratis  |  Situs Utama: Kumpulan Info  |  Blog Kumpulan.Info  |  Info Pasang Iklan  |  Hubungi Kami
Jumat, 22 Mei 2009

Nikmati Gula secara Sehat dan Seimbang

Kumpulan.Info — Makanan yang manis dan mengandung gula banyak digemari. Misalnya permen, coklat ataupun berbagai kue. Makanan ataupun cemilan seperti ini memang rasanya nikmat. Namun, apakah mengkonsumsi gula terlalu banyak itu berbahaya? Bagaimana dengan sebaliknya jika kita menghindari gula, apakah merupakan gaya hidup yang sehat?

 

Kumpulan.Info Highlights
  • Kesehatan: Nikmati Gula secara Sehat dan Seimbang

    Apakah menikmati makanan manis dan mengandung gula berbahaya? Seberapa banyak gula yang boleh dimasukkan ke dalam tubuh kita?
  • Hobi: Berkebun Banyak Manfaatnya

    Berkebun membuat taman yang indah memang menyenangkan. Namun berkebun juga banyak manfaatnya. Tahukah Anda bahwa kegiatan berkebun setara dengan pembakaran kalori saat berhubungan seks selama 3 jam?
  • Kecantikan: Miliki Rambut Tebal dan Sehat

    Rambut memang mahkota yang menambah keindahan wajah. Bagaimana cara memiliki rambut yang tebal, kuat dan sehat?
  • Wisata Budaya: Pesona Candi Borobudur

    Borobudur merupakan candi yang terbesar di Indonesia. Bagaimana sejarahnya dan apa yang menarik di Candi Borobudur?
  • Wisata Bali: Goa Gala

    Goa Gala di Pulau Nusa Lembongan, Bali, memiliki keunikan tersendiri. Goa yang dibangun hanya dengan linggis selama 15 tahun ini memang menarik untuk ditelusuri.

Gula Ada Di Mana Saja?

Beberapa jenis minuman yang digemari misalnya soft drinks atau minuman bersoda. Kandungan gula yang terdapat pada minuman tersebut memang cukup banyak, sehingga menyebabkan munculnya beberapa produk yang memastikan zero sugar. Namun, gula bukan hanya terdapat pada jenis minuman ringan seperti itu. Banyak sekali makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula baik banyak maupun sedikit.

Misalnya gula dalam jumlah yang cukup banyak terdapat pada nasi, roti, kentang, dan mie termasuk mie instan. Makanan ini tentu kita makan setiap hari. Secara alami, gula juga terdapat pada berbagai macam buah seperti pisang, semangka, apel, nanas, durian, anggur, dan melon.

 

Cara Konsumsi Gula yang Terbaik

Lalu apakah gula memang berbahaya? Ternyata jika tubuh kekurangan gula akibatnya antara lain tubuh terlihat kurus, lemas akibat kekurangan energi, kekurangan gizi sehingga mudah sakit. Jadi kekurangan gula juga bukan sesuatu yang baik untuk tubuh, karena tubuh membutuhkan zat gula untuk menghasilkan energi.

Bagaimana dengan sebaliknya jika Anda menyukai makanan yang mengandung gula seperti coklat, kue, permen dan berbagai makanan manis lainnya? Jika tubuh kelebihan gula, apa akibatnya? Kelebihan gula juga dapat mengakibatkan naiknya berat badan bahkan obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas dan masalah kelebihan berat badan bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes dan hipertensi. Efek lain dari kelebihan gula adalah mudah lelah, sering mengantuk dan sulit berkonsentrasi.

Tubuh akan menjadi sehat jika Anda dapat mengendalikan keseimbangan antara energi yang masuk melalui makanan dan minuman dengan energi yang dikeluarkan melalui berbagai kegiatan fisik. Dan tentu saja, ini termasuk berlaku seimbang saat Anda mengkonsumsi berbagai produk yang mengandung gula.

Selain itu, Anda juga harus tetap memperhatikan jumlah gula yang terkandung dalam protein dan gula agar tidak berlebihan. Agar tidak merasakan lapar karena mengurangi jumlah karbohidrat, sebaiknya Anda lebih sering makan dengan porsi kecil daripada makan langsung dalam porsi besar. Cara ini dapat mengatasi rasa lapar.

Karena itu, perlu seimbang dalam mengkonsumsi gula dan makanan yang manis. Cara terbaik adalah dengan mengendalikan gula dalam tubuh Anda. Mengkonsumsi gula secara seimbang berarti Anda harus mengatur agar karbohidrat yang masuk dalam tubuh seimbang dengan energi yang dikeluarkan. Energi yang dikeluarkan orang tidak sama, karena bergantung pada usia, barat badan dan aktivitas yang dilakukan. Bagaimana cara konsumsi gula secara seimbang? Anda dapat melihat penjelasan selengkapnya pada artikel kesehatan berikut ini:

TIPS KECANTIKAN

Rambut Tebal dan Kuat — Bagaimana Cara Memilikinya?

rambut tebal

Memiliki rambut tebal serta kuat dan sehat tentu menjadi idaman setiap wanita. Rambut yang tebal dan indah akan menambah kecantikan wajah dan membantu membentuk bentuk wajah menjadi lebih menarik.

Namun seringkali rambut rontok dan dapat membuat rambut terlihat tipis. Setiap kali menyisir rambut, seringkali terlihat rambut yang rontok pada sisir. Sebenarnya ini hal yang wajar, karena adanya regenerasi rambut. Namun, bila rambut yang rontok cukup banyak (lebih dari 100 helai per hari) dapat membuat rambut menipis bahkan menyebabkan kebotakan. Bahkan lambat laun kebotakan bisa terjadi karena rambut terlalu sering rontok. Oleh karena itu, bagaimana cara mendapatkan rambut yang tebal dan kuat?

  • Pilih shampo yang sesuai

    Untuk membantu menyelesaikan masalah rambut Anda yang tidak tebal sebaiknya pilihlah shampo yang mengandung protein yang dapat menambah jumlah rambut.
  • Gunakan produk tambahan untuk rambut

    Agar rambut dapat tumbuh subur, Anda dapat membantunya dengan memberikan vitamin atau produk tambahan lain yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Pilih produk yang mengandung panthenol. Selain itu, Anda dapat menggunakan minyak jojoba untuk menjaga rambut dari kerusakan sehingga tidak mudah rapuh.
  • Gunakan sisir bergigi jarang

    Menggunakan sisir tujuannya untuk merapikan rambut. Akibat berbagai kegiatan, angin atau hal lainnya membuat rambut menjadi berantakan. Menggunakan sisir rapat tentu membuat semakin banyak rambut yang rontok. Gunakan sisir bergigi jarang sehingga tidak banyak rambut yang rontok karena sisir yang Anda gunakan.

Anda dapat menemukan berbagai tips kecantikan menarik mengenai rambut yang indah dan sehat pada kedua artikel rambut indah berikut ini:

Anda juga dapat mengunjungi situs web Kumpulan.Info untuk mendapatkan lebih banyak informasi menarik tentang fashion, kecantikan, kesehatan, kuliner, obyek wisata, keluarga, griya, keuangan, hobi, dan teknologi.

INFO KULINER & WISATA

Goa Gala

Goa Gala terletak di Nusa Lembongan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Jika Anda mengunjungi Pulau Nusa Lembongan maka Anda dapat mengunjungi Goa Gala, sebuah gua buatan yang cukup unik di pulau ini. Gua ini terdapat di bawah tanah dalam batu kapur yang terdapat di Pulau Nusa Lembongan. Uniknya, gua ini merupakan tempat tinggal dari seorang pertapa yang bernama Made Byasa yang dibuat selama sekitar 15 tahun dengan peralatan yang sederhana!
» Baca selengkapnya: Goa Gala

TIPS KEUANGAN

Advertisement

SMS Valas Realtime

Ingin tahu informasi kurs rupiah saat ini? Caranya mudah:
  • Ketik SMS: KIT KURS Kode
  • Kirim ke 9600
  • SMS balasan akan segera dikirim dengan nilai kurs terkini
  • Contoh #1: KIT KURS USD untuk nilai tukar US Dollar
  • Contoh #2: KIT KURS USD AUD SGD untuk nilai tukar beberapa mata uang sekaligus (maksimum 5 kode)
Kode: USD, AUD, SGD, EUR, dan kode mata uang standar lainnya
Harga per SMS Rp. 1.000,-
 
Fans di Facebook
Bergabunglah dengan Kumpulan.Info di Facebook
 

DAFTAR ARTIKEL TERKINI

 

TENTANG KUMPULAN.INFO

Kumpulan.Info berisi ragam informasi menarik tentang fashion, kecantikan, kesehatan, kuliner, wisata, keluarga, griya, keuangan, hobi, keuangan, dan teknologi.

INFORMASI KONTAK

Untuk informasi pemasangan iklan, artikel dan redaksional:
Copyright ©2010 Kumpulan Info. All Rights Reserved.
Index Info Gratis  |  Langganan Info Gratis  |  Situs Utama: Kumpulan Info  |  Blog Kumpulan.Info  |  Info Pasang Iklan  |  Hubungi Kami